Cegah Penyalahgunaan Narkoba Sejak Dini, Polisi Intens Sosialisasi Ke Pelajar Sekolah di Bandar Lampung

09/10/2023 08:41:00 WIB 80

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polda Lampung : Bandar Lampung – Wujud kepedulian Polri dalam menyelamatkan generasi penerus, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polresta Bandar Lampung terus melakukan upaya preventif dan preemtif salah satunya dengan melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba di SMA Guna Dharma Bandar Lampung, Senin (09/10/2023) pagi.

Himbauan dilakukan disela sela pelaksanaan upacara bendera dengan tujuan untuk  menumbuhkan kesadaran kepada para siswa sebagai generasi penerus bangsa untuk menghindari hal hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri salah satunya untuk menjauhi narkoba.

Hadir dalam kegiatan ini Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H., M.M., Kepala Sekolah SMA Guna Dharma, Para Dewan Guru, serta ratusan siswa siswi SMA Guna Dharma Bandar Lampung.

Bertindak sebagai pembina upacara, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H., M.M., menjelaskan bahwa penyalahgunaan narkoba diawali dengan tahap coba-coba, dibujuk rayu oleh teman dengan dikatakan tidak gaul atau kampungan, sehingga dirinya menjadi terjerumus ke dalam barang haram tersebut hingga akhirnya ketergantungan.

"Awalnya coba coba, dibujuk oleh teman teman, sampai akhirnya menjadi ketergantungan dengan barang haram tersebut" ucap AKP Kurmen.

Lebih lanjut, AKP Kurmen menjelaskan bahwa penyuluhan dan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba bagi pemuda khususnya pelajar yang sangat perlu dilakukan guna mencegah semakin banyaknya kalangan pemuda yang terjerumus penyalahgunaan Narkoba.

"Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, peran orang tua, Sekolah dan lingkungan menjadi penting dalam membentuk karakter siswa sehingga terhidar dari hal hal yang dapat merugikan diri siswa itu sendiri " ungkap AKP Kurmen.

Kegiatan penyuluhan ini mendapatkan dukungan yang positif dari Kepala Sekolah dan para guru yang secara terbuka mengucapkan terima kasih dan berharap kegiatan serupa maupun dalam kemasan lain. 

Share this post