Cegah Penyebaran PMK dengan Vaksinasi, Polres Lampung Tengah Terus Lakukan Pengawasan Terhadap Hewan Ternak

12/07/2022 14:31:00 WIB 57

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polres Lampung Tengah Polda Lampung : Cegah Penyebaran PMK dengan Vaksinasi, Sinergitas Polres Lampung Tengah dan Jajaran Terus Lakukan Pengawasan Terhadap Hewan Ternak

Polreslampungtengah.net.,Guna mencegah penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, sinergitas Polri khusunya Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran serta pihak terkait terus melakukan pendampingan dalam penanggulangan PMK di Kp. Bulu Sari Kec. Bumi Ratu Nuban  Kab. Lampung Tengah. Selasa (12/7/22) pukul 09.00 Wib.

Perintah langsung Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si kepada Kapolsek Jajaran untuk melakukan pendampingan dan pengawasan terkait penanganan PMK serta berkordinasi dengan Dinas Peternakan, Perkebunan & Perikanan guna mencegah wabah PMK pada hewan ternak diwilayah hukum Polres Lampung Tengah.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Bumi Ratu Nuban Iptu Justin Afrian,SH bersama TNI dan Camat Bumi Ratu Nuban Wanda Rusli S.Sos melaksanakan pendampingan dalam rangka penyuntikan vaksinasi oleh Dinas Peternakan Kab. Lamteng kepada warga yang mempunyai hewan ternak.

Pihaknya menjelaskan kegiatan tersebut merupakan langkah antisipatif untuk mencegah penyebaran PMK terhadap hewan ternak diwilkum Polres Lampung Tengah khususnya diwilkum Polsek Bumi Ratu Nuban,’’ungkapnya.

Dalam hal ini, Petugas setiap harinya akan datang secara door to door kepada masyarakat (peternak) untuk terus melalukan himbauan guna memastikan apakah ada gejala pada hewan ternaknya yang mengarah pada penyakit tersebut agar bisa segera di tindak lanjuti."demikian pungkasnya 

in Hukum

Share this post