Cegah Ujaran Kebencian Jelang Pemilu 2024, Kasat Binmas Jum’at Curhat Minta Warga Bijak Membaca Informasi di Medsos
01/12/2023 11:27:00 Views : 808

Polres Way Kanan melakukan binluh (pembinaan dan penyuluhan) di Balai Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk  Kabupaten Way Kanan. Jum’at ( 01/12/2023)

Kegiatan dihadiri Kasat Binmas Polres Way Kanan AKP Burhannuddin, PS. Kanit Binpolmas Satbinmas Polres Way Kanan Bripka Ketut Sutisne bersama personel Satbinmas Polres Way Kanan, para Kasi, Kaur dan Staf Perangkat Kampung Negeri Baru.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kasat Binmas Polres Way Kanan AKP Burhanuddin  menyampaikan bahwa kedatangannya ini merupakan rutinitas bagi personel Polres Way Kanan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dimana kehadiran kami (Polri) di tengah rutinitas dari masyarakat untuk mendengar, mencatat dan mencari solusi setiap permasalahan yang ada diwilayah masing-masing sehingga tercipta kedekatan antara Kepolisian dengan masyarakat.

Dalam acara tersebut, Kasat Binmas berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menjelang pesta demokrasi sehingga terciptanya Pemilu 2024 yang aman ,damai dan bermartabat.

Tak hanya itu, Kasatbinmas juga mengajak warga  untuk menghindari Hoax, isu SARA (Suku Agama Ras dan Antargolongan), ujaran kebencian dan tindakan yang mengarah pada provokasi melalui media sosial (Medsos).

Mari bijak menggunakan media sosial dengan selalu check dan recheck kebenaran setiap informasi yang kita jumpai, supaya tidak mudah terbawa isu hoaks, hate speech dan provokasi.
"Dengan dukungan masyarakat tersebut, sehingga situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polres Way Kanan tercipta aman dan kondusif,”Imbuhnya.


-->