Ciptakan Pilkada Damai Jelang Pilkada 2024, Bhabinkamtimas ajak warga jaga Kamtibmas

12/09/2024 19:30:00 WIB 138

tribratanews.lampung.polri.go.id. Ciptakan Pilkada Damai Jelang Pilkada 2024, Bhabinkamtimas ajak warga jaga Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Polsek Pesisir Selatan  melaksanakan kegiatan sambang warga binaan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Pilkada 2024 di Pekon Ulok Manik, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Kamis (11/9/2024) pukul 09.00 WIB.

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H., melalui Kasihumas Polres Pesisir Barat, IPDA Kasiyono S.E., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 2024. Dalam sambang tersebut, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga agar menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

"Jelang Pilkada, kita harus menjaga suasana yang damai dan kondusif. Ayo, bersama-sama kita ciptakan Pilkada yang aman, tanpa adanya provokasi, atau gesekan sosial," ujar IPDA Kasiyono.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk aktif melaporkan setiap potensi ancaman atau gangguan keamanan yang mungkin terjadi di lingkungan mereka. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan peran mereka dalam menjaga Kamtibmas, sehingga Pilkada 2024 dapat berjalan lancar dan demokratis.

Kegiatan sambang ini mendapatkan respon positif dari warga Pekon Ulok Manik yang mengapresiasi upaya Polsek Pesisir Selatan dalam menjaga keamanan. Mereka berkomitmen untuk turut serta dalam menjaga situasi aman selama pelaksanaan Pilkada.

"Keamanan adalah tanggung jawab kita bersama. Kami bertekad untuk menjaga kampung kami agar tetap aman dan damai selama proses Pilkada," kata salah satu warga setempat.

Dengan sinergi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan pelaksanaan Pilkada 2024 dapat berlangsung tanpa hambatan dan penuh rasa damai.

Share this post