Cooling System Bhabinkamtibmas Polsek Bengkunat Sambang Warga Wujudkan Situasi Kondusif Jelang Pilkada 2024

24/08/2024 19:00:00 WIB 1.358

tribratanews.lampung.polri.go.id. Pesisir Barat, 23 Agustus 2024 – Bhabinkamtibmas Polsek Bengkunat melaksanakan kegiatan penting guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif menjelang Pilkada 2024 di Kabupaten Pesisir Barat. Pada Jumat sore pukul 17.00 WIB, kegiatan ini melibatkan sambang warga, bantuan sosial, dan implementasi Cooling System di Pekon Sirung Gading dan Pekon Way Tias, Kecamatan Bengkunat.

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H., melalui Kasihumas Polres Pesisir Barat, IPDA Kasiyono S.E., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk membantu masyarakat kurang mampu dan memberikan imbauan terkait Pilkada.

“Bhabinkamtibmas Polsek Bengkunat mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta menciptakan Pilkada Damai di Pesisir Barat tahun 2024,” ujar Kasihumas. Selain itu, bantuan sosial yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

Kasihumas IPDA Kasiyono menambahkan, “Kegiatan ini adalah bentuk sinergitas dalam mewujudkan Pilkada Damai melalui sambang dan bantuan sosial. Interaksi langsung dengan warga sangat penting untuk menggali informasi terkait situasi keamanan dan ketertiban serta membangun Cooling System untuk mendukung pelaksanaan Pilkada.”

Kasihumas juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan keamanan dan kerukunan, serta tidak terpengaruh oleh berita hoax. “Mari kita terus menjalin persatuan dan kesatuan meskipun mungkin memiliki perbedaan dalam Pilkada mendatang,” tambahnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memastikan Pilkada 2024 berlangsung dengan aman, damai, dan sesuai dengan prinsip demokrasi yang sehat.

Share this post