Cooling System Jelang Pemilu, Polisi di Bandar Lampung Ajak Warga Ciptakan Kamtibmas Kondusif
28/11/2023 08:40:00 Views : 16

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polda Lampung : Bandar Lampung - Satuan Binmas Polresta Bandar Lampung melakukan upaya edukasi dan penyuluhan guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam rangka suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) yang damai dan berintegritas.

Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa masyarakat memahami pentingnya peran aktif mereka dalam proses demokrasi.

Kegiatan edukasi dan penyuluhan ini dilakukan dengan melibatkan berbagai kelompok masyarakat, mulai dari pemuda, pelajar, hingga tokoh masyarakat, yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Srengsem, Panjang Kota Bandar Lampung, pada Senin malam (27/11/2023).

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto menjelaskan bahwa upaya edukasi ini bertujuan untuk menciptakan pemilu yang damai dan berjalan dengan tertib.

"Ini memastikan bahwa setiap warga masyarakat memahami peran pentingnya dalam menentukan arah dan pemimpin negara melalui pemilu, diharapkan masyarakat dapat turut serta aktif dalam menjaga ketertiban dan damai selama proses pemilu," ungkap AKP Kurmen dalam narasi tertulisnya pada Senin malam (27/11/2023).

Selain memberikan pemahaman tentang proses pemilu, Petugas juga memberikan informasi tentang tata cara pemilihan yang benar, serta mengingatkan masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh provokasi atau isu yang dapat memicu konflik.

"Partisipasi masyarakat bukan hanya sebatas memberikan suara, tetapi juga dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama proses pemilu. Kami berharap, melalui upaya edukasi ini, masyarakat dapat berperan aktif dalam menciptakan pemilu yang aman, damai, dan bermartabat," tambah AKP Kurmen.

Sat Binmas Polresta Bandar Lampung sendiri terus intens melakukan edukasi dan penyuluhan sebagai bentuk cooling system jelang Pemilu 2024 mendatang. 


-->