Cooling System Jelang Pilkada 2024, Kasat Binmas Ajak Warga Jaga Kamtibmas dan Kerukunan

18/05/2024 10:20:00 WIB 1.535

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung - Satuan Binmas Polresta Bandar Lampung melakukan upaya edukasi dan penyuluhan guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam rangka suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang damai dan berintegritas.

Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa masyarakat memahami pentingnya peran aktif mereka dalam proses demokrasi.

Kegiatan edukasi dan penyuluhan ini dilakukan dengan melibatkan berbagai kelompok masyarakat, yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Suka Maju, Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung, pada Sabtu (18/5/2024).

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Irwan, mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., menjelaskan bahwa upaya edukasi ini bertujuan untuk menciptakan Pilkada yang damai dan berjalan dengan tertib.

"Terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif tentunya tidak datang begitu saja, harus ada peran aktif masyarakat, kami kepolisian tidak bisa bekerja sendiri untuk mencapai hal tersebut," ungkap AKP Irwan dalam narasi tertulisnya pada Sabtu (18/5/2024).

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini juga, Kasat Binmas mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dan pengawasan kepada anak anaknya, jangan sampai terjerumus dalam perilaku menyimpang yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Saya juga mengimbau kepada bapak bapak untuk lebih peduli terhadap anak anak kita, fenomena kenakalan remaja harus bisa kita antisipasi, jaga anak anak kita dari pengaruh negative tersebut," tambah Irwan.

Sat Binmas Polresta Bandar Lampung sendiri terus intens melakukan edukasi dan penyuluhan sebagai bentuk cooling system jelang Pilkada 2024 mendatang. (*)

Share this post