Cooling System: Polsek Gunung Sugih Ajak Warga Jaga Kerukunan Jelang Pilkada 2024

19/08/2024 10:00:00 WIB 1.359

tribratanews.lampung.polri.go.id. Sebagai upaya Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman, damai dan sejuk, khususnya menjelang Pilkada serentak tahun 2024, Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran terus mengedepankan program cooling system.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Sugih.

Melalui patroli sambang ke Kelurahan Seputih Jaya, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Sugih Aipda Supriatiningsih dan Aipda Natratifola mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kerukunan, jelang kontestasi Pilkada serentak 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kapolsek Gunung Sugih AKP Abri Firdaus menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu agenda rutinitas yang terus digencarkan oleh Polsek Gunung Sugih.

Selain itu, kata Kapolsek, kegiatan ini merupakan tindaklanjut daripada perintah pimpinan yakni Kapolres Lampung Tengah yang menekankan bahwa seluruh personel, khususnya anggota Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan patroli cooling system ke seluruh lapisan masyarakat.

"Ya benar, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya cooling system Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya kesadaran serta partisipasi masyarakat, dalam mewujudkan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Lampung Tengah,” kata Kapolsek saat di konfirmasi. Senin (19/8/24).

Pihaknya pun berharap adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama sama menjaga dan menciptakan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk, khususnya diwilkum Polres Lampung Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing masing, agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Gunung Sugih.

“Karena keamanan adalah tanggung jawab kita bersama,” demikian pungkasnya.

Share this post