Cooling System: Polsek Seputih Mataram Gelar Doa Lintas Agama Jelang Pilkada 2024

24/09/2024 08:00:00 WIB 123

tribratanews.lampung.polri.go.id  Cooling System: Polsek Seputih Mataram Gelar Doa Lintas Agama Jelang Pilkada 2024

Dalam rangka menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, jajaran Polsek Seputih Mataram, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung menggelar acara doa lintas agama yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, Senin (23/9/24) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini berlangsung di aula Polsek Seputih Mataram dan dihadiri oleh Forkopimcam, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari pimpinan ormas.

Kapolsek Seputih Mataram, Iptu Sunarto, S.H mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat berdoa demi terciptanya kondusifitas  menjelang Pilkada serentak 2024, khususnya diwilkum Polres Lampung Tengah.

“Kita ingin agar seluruh proses Pemilukada berjalan dengan aman, damai dan sejuk, tanpa adanya konflik atau perpecahan,” ujarnya.

Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta melaporkan segala bentuk potensi gangguan.

Kegiatan doa lintas agama ini diharapkan menjadi langkah awal dalam membangun kesadaran bersama tentang pentingnya kedamaian dalam berdemokrasi.

"Dan diharapkan agar seluruh masyarakat tetap bersatu, menjaga kerukunan meskipun berbeda pilihan," demikian pungkasnya. 

Share this post