Dansat Brimob Berikan Arahan Menghadapi Operasi Matap Praja Krakatau 2024

29/08/2024 19:50:00 WIB 65

tribratanews.lampung.polri.go.id. BrimobLampung - Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol Yustanto Mujiharso Memberikan Arahan kepada personel Sat Brimob Polda Lampung yang menjabat jabatan Danru ke atas di lapangan tembak terbuka multifungsi Adhi Pradana Mako Sat Brimob Polda Lampung.

Jam Pimpinan yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol Yustanto Mujiharso dan di dampingi oleh Wadansat Brimob Polda Lampung AKBP Ndaru istimawan, Kamis 29/08/24.

Dalam arahannya Dansat Brimob meminta seluruh personelnya untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas terutama menjelang Pilkada serentak di kabupaten/kota Provinsi Lampung, bila pada saat pemungutan suara terjadi gangguan kamtibmas berupa aksi demonstrasi berujung anarkis, maka silahkan mengambil keputusan sesuai prosedur tetap (Protap)," katanya.

Dalam arahannya Dansat Brimob Polda Lampung menekankan Cara bertindak di lapangan harus sesuai dengan prosedur yang ada. Pengamanan dalam tahap-tahapan Pilkada harus dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga dalam pelaksanaannya dapat menciptakan dan menjaga situasi aman, damai dan Kondusif.

“Laksanakan tugas sesuai dengan prosedur yang ada, ciptakan dan jaga situasi kondusif di tengah masyarakat .” Kata Dansat Brimob Polda Lampung, Dansat juga berpesan untuk tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada nantinya.

"Saya mengapresiasi seluruh rekan-rekan Anggota dilapangan atas usaha dan kerja keras sehingga sudah membuat Satuan ini menjadi baik. Inilah yang diharapkan pimpinan sebagaimana motto personel Brimob," tandasnya.

Share this post