Darmanto, Polisi Berintegritas di Hoegeng Award Kini Jadi Kabagbimsis Setukpa Lemdiklat Polri

09/12/2023 09:04:00 WIB 1.431

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      Jakarta,- Pemenang Hoegeng Awards 2023 kategori Polisi Berintegritas, Kombes Darmanto kini diangkat menempati jabatan baru sebagai Kepala Bagian Bimbingan Siswa (Kabagbimsis) Setukpa Lemdiklat Polri.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Bagian Pendidikan dan Pelatihan (Kabagdiklat) di Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Setukpa Lemdiklat) Polri.

Hal itu setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi sejumlah jenderal dan perwira yang tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023.

Posisi Kabagdiklat yang ditinggalkan Kombes Darmanto kemudian diisi oleh Kombes Edi Suroso yang sebelumnya merupakan Analis Kebijakan Madya Bidang Sespimmen Lembdiklat Polri.

Sebagai informasi, Kombes Darmanto menggagas Kolaborasi Rencana Kurikulum (Koranku) untuk mendukung Polri membentuk SDM yang berintegritas. Darmanto ingin langkah tersebut bisa membawa perubahan besar di tubuh Polri.

Darmanto merupakan peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) I Angkatan LVIII LAN-RI. Polisi peraih Hoegeng Awards 2023 kategori Polisi Berintegritas itu mengusulkan rancangan proyek perubahan untuk mewujudkan Polri berintegritas berbasis ‘Koranku‘.

Darmanto mengawali gagasannya dengan visi Lemdiklat Polri yaitu mewujudkan Lembaga Pendidikan Polri menjadi centre of excellence dalam mencetak anggota Polri yang Presisi. Darmanto mengatakan Lemdiklat Polri telah dan terus berusaha mensukseskan proses pembangunan SDM Polri.

Sumber :
https://humas.polri.go.id

Share this post