Deklarasi Damai Pemilu 2024, Polres Lampung Barat ajak seluruh peserta pemilu untuk ciptakan situasi damai

21/11/2023 16:28:00 WIB 2.129

Tribratanews.lampung.polri.go.id 

Lampung Barat -- Wakapolres Lambar, KOMPOL ROBI B. WICAKSONO, S.H., Menghadiri kegiatan Deklarasi dan Ikrar Kampanye Damai Pemilu Serentak Tahun 2024 yang digelar Bawaslu Kabupaten Lampung Barat.(Selasa,21/11/2023)

Hadir dalam acara tersebut hadir Bupati Lambar diwakilkan Kepala Kesbangpol Pemkab Lambar Burlianto eka Putra, Wakil Ketua DPRD Erwansyah, Wakapolres Lambar Kompol Robi B Wicaksono SH,  Dandim 0422 Lambar diwakilkan Peltu Suherno, Kajari Lambar diwakilkan Jaksa Fungsional Deni Kurniawan,  Ketua Bawaslu Lambar Novri Jonestama S. Sos.MM,  Anggota DPRD Agusniar, Ketua KPUD Lambar Aripsyah, Ketua PWI Lambar Rifai Arif,  Camat Balik Bukit diwakilkan Kasi Trantib Kec Mawardi,  Perwakilan Partai Politik , Panwas tingkat Kecamatan SE - Kab Lambar, Media PWI Lambar.

Acara ini turut dihadiri juga oleh perwakilan partai politik  seperti PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, PSI, PKS, Garuda, PAN, Demokrat, dan PPP. Dengan penuh semangat, mereka bersama-sama membacakan ikrar kampanye damai, menegaskan komitmen untuk menjaga integritas dan semangat kebersamaan dalam proses demokrasi.

Wakapolres dalam arahannya, "Hari ini kita hadir untuk bersatu dalam semangat demokrasi. Jangan jadikan pesta demokrasi menjadi nuansa untuk adu domba dan menimbulkan konflik. Mari bersama-sama, kita ciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk," ungkapnya

Dalam suasana akrab dan kondusif, Wakapolres menyampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran Kapolres yang memiliki agenda serah terima jabatan di Mapolda Lampung. "Hindari terprovokasi dan berita hoaks. Partisipasi kita dalam Deklarasi ini adalah langkah awal menuju Pemilu yang damai dan bermartabat," lanjutnya.

Deklarasi ini menciptakan harmoni di tengah perbedaan pandangan politik. Kabupaten Lampung Barat menunjukkan kepada publik bahwa demokrasi dapat berkembang dalam suasana yang penuh toleransi dan rasa hormat. Deklarasi hari ini adalah tonggak awal untuk suksesnya Pemilu Serentak 2024 yang adil, aman, dan damai di Lampung Barat.#humaspolreslambar

Share this post