https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Demi kenyamanan warga Saat Liburan Lebaran, Polres Metro pantau dan amankanl Objek Wisata
15/04/2024 08:20:00 Views : 1476

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Polres Metro Polda Lampung, Antisipasi tindak krimnalitas di masa hari libur pasca Perayaan Idul Fitri 1445H/2024, Kepolisian Resor Kota Metro Polda Lampung terus menggiatkan patroli wilayah serta memantau sejumlah objek destinasi wisata dan rekreasi di Kota Metro.

Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK mengatakan, selain memastikan kondusifitas keamanan, polisi juga mengecek dan memastikan kelayakanan wahana maupun tempat permainan. “Patroli dan pengecekan ini dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat di saat melaksanakan hari libur di suasana Idul Fitri Tahun ini,” ujar Kapolres, Senin (15/04/2024).

“Pengamanan dilakukan secara maksimal untuk menekan kerawanan Kamtibmas seperti aksi kejahatan, kemacetan, maupun potensi kecelakaan bagi pengunjung.  Oleh karena itu kita lakukan pengecekan di sejumlah Taman rekreasi dan  objek wisata hingga melakukan pengamanan secara mobil ke titik-titik rawan”, Lanjut Kapolres.

Menurutnya pengecekan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Seiring dengan jumlah pengunjung yang diprediksi akan meningkat selama liburan.

Berkaitan hal tersebut dirinya mengimbau kepada pengelola objek wisata untuk memastikan kelayakan wahana rekreasi, pengelola objek wisata juga diminta menyediakan perangkat keselamatan bagi para pengunjung.

Di wahana wisata anak, disarankan agar anak-anak wajib didampingi orang tua atau pendamping dari pengelola objek wisata. Sehingga jika terjadi masalah dengan anak tersebut bisa segera tertangani dengan cepat,” tutup Kapolres Metro.


-->