https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Dengan Humanis, Polres Lampung Tengah Amankan Aksi Damai Peringatan Hari Buruh di Tugu Pepadun
02/05/2024 11:00:00 Views : 8

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Kepolisian Resor Lampung Tengah, Polda Lampung melaksanakan pengamanan dan pengawalan aksi damai oleh serikat buruh F Hukatan KSBSI Kab. Lampung Tengah dalam rangka memperingati Hari Buruh Intenasional, bertempat di Simpang Tugu Pepadun. Rabu (1/5/24) pagi.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, S.I.K., M.M yang memimpin langsung pengamanan di lapangan mengatakan bahwa pihaknya telah menerjunkan dan mensiagakan puluhan personelnya selama peringatan Hari Buruh Internasional ini.

"Hal itu bertujuan untuk memastikan kegiatan  saudara-saudara buruh, baik kegiatan yang bersifat bakti sosial maupun perayaan dan mengemukakan pendapat tersebut berjalan dengan aman, lancar serta kondusif,” kata Wakapolres di sela kegiatan pengamanan.

Petugas juga nampak begitu humanis dalam memberikan pengamanan, salah satunya dengan membagikan minuman ditengah kegiatan aksi damai berlangsung.

Wakapolres mengimbau agar seluruh saudara – saudara dari serikat buruh F Hukatan KSBSI Kab. Lampung Tengah yang berjumlah lk 150 orang dapat bekerjasama untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang tetap aman kondusif dengan melaksanakan kegiatan dengan tertib.

Dalam aksi tersebut, para buruh dari F Hukatan KSBSI Kab. Lampung Tengah menyerukan aspirasi atau harapannya kepada pemimpin pasca Pemilu 2024, untuk dapat mensejahterakan para buruh.

Ponijan, S.H., M.H selaku Korwil F Hukatan KSBSI Prov. Lampung yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian yang telah mendukung dan mengamankan kegiatan, sehingga dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

"Alhamdulillah, selama jalannya aksi damai berlangsung, seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar berkat dukungan dan pengamanan dari jajaran Polres Lampung Tengah. Terimakasih Polri," demikian pungkasnya.


-->