Deteksi Kondisi Kesehatan, Kapolres Lampung Tengah dan Jajarannya Jalani Rikkes Berkala

07/02/2024 16:37:00 WIB 1.335

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.    Untuk memastikan kondisi kesehatan personel Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran, Tim Bid Dokkes Polda Lampung bersama Dokkes Polres Lampung Tengah menggelar Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) secara berkala T.A 2024, bertempt di aula Atmani Wedhana Mapolres setempat. Rabu (7/2/24).

Kegiatan Rikkes berkala yang diikuti oleh Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M dan jajarannya tersebut merupakan salah satu upaya Polres Lampung Tengah untuk memastikan kondisi kesehatan dan kebugaran personelnya secara berkala.

Sebanyak 227 personel Polres Lampung Tengah maupun Polsek jajaran mengikuti pengecekan kesehatan sbb :

- tanda-tanda vital (tensi,nadi,suhu dan pernafasan)
- pemeriksaan fisik
- pemeriksaan tb, bb, lingkar perut dan persen lemak tubuh
- pemeriksaan visus mata
- pemeriksaan gigi dan mulut
- rontgen
- rekam jantung / ekg
- treadmil
- pemeriksaan laboratorium (darah dan urine).

"Medical check up ini diperlukan untuk mengetahui kesehatan personil. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan, maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri yakni RS. Bhayangkara Polda Lampung untuk ditindak lanjuti,” kata Kasi Humas Polres Lampung Tengah AKP Sayidina Ali didampingi Kasi Dokkes dr. Denny Selendra saat di konfirmasi.

Selain itu sambung AKP Sayidina, kegiatan ini juga untuk menjaga kondisi kesehatan para personel Polres Lampung Tengah, mengingat sebentar lagi kita akan menghadapi perhelatan pesta Demokrasi 2024, pada 14 Februari mendatang.

“Sehingga, saat menjalankan tugas nantinya dapat berjalan dengan lancar, tanpa ada halangan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kasi Dokkes Polres Lampung Tengah dr. Denny mengatakan bahwa hasil daripada pemeriksaan ini nantinya akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap, juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan.

"Kegiatan Rikkes berkala ini merupakan salah satu upaya Polres Lampung Tengah untuk memastikan kondisi kesehatan dan kebugaran personel. Kami ingin memastikan bahwa personel dalam kondisi sehat dan prima, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan maksimal," demikian pungkasnya.

Share this post