Di Era Pandemi, Polres Lamsel Terjun Langsung Bantu Masyarakat Tracing di Wilayah Zona Merah.

13/07/2021 18:47:19 WIB 102

TribrataNewsPolriLampung-Polres Lampung Selatan -Di era pandemi seperti sekarang, Konsistensi dalam upaya penanganan dan pencegahan demi memutus rantai penyebaran Corona Virus Deases (Covid-19) ditengah masyarakat di Bumi Khagom Mufakat, menjadi prioritas dan masih terus diupayakan oleh jajaran Korp Bhayangkara.

 

Sebagai wujud nyata kehadiran Polri melayani masyarakat, Selasa (13/06/2021) Polres Lampung Selatan melalui Urkes Klinik Polres Lamsel, terjun langsung ke wilayah berstatus zona merah di Lampung Selatan, untuk membantu masyarakat dalam melakukan tracing.

 

Kali ini, tracing secara terjadwal berfokus di Desa Pulau Tengah, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, terhadap warga diwilayah itu, yang sedang menjalani masa isolasi mandiri selama 14 hari.

 

Dalam kegiatan tersebut, setidaknya petugas medis Urkes Klinik Polres Lamsel telah melakukan tracing terhadap 13 warga Desa Pulau Tengah. Dan telah menyiapkan 200 buah Test Rapid Antigen.

 

“Test Rapid Antigen kali ini Urkes menyiapkan 200 buah dan melakukan tracing terhadap 13 Warga Desa Pulau Tengah. 11 negatif dan 2 positif hasil tracing,” tutur Kapolres Lampung Selatan AKBP EDWIN, S.H., S.IK., M.Si saat memantau langsung jalannya kegiatan.

 

Langkah penanganan dan pencegahan Covid-19 ditengah masyarakat, Polres Lamsel dalam hal ini sangat serius. Bertujuan, demi mendukung program percepatan penanganan Covid-19 oleh pemerintah untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju.

 

Agar, optimalnya upaya pencegahan, Jajaran Polres Lamsel berupaya menjemput bola dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. (Draf/Hms)

 

Share this post