Diluruskan Kabid Humas Polda, 5 Polisi Bentangkan Poster Sebagai Laporan ke Pimpinan

06/09/2021 20:22:33 WIB 147

TribrataNewsPolriLampung-Bandar Lampung-Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, kelima anggota Polri tersebut merupakan bagian dari pasukan yang terlibat dalam pengamanan kunjungan Presiden ke Lampung.

 

"Diketahui perlintasan yang akan dilalui Presiden dalam pengamanan ring 2 dan 3 adalah tanggungjawab Polri termasuk pembentangan poster ketika presiden datang," kata Pandra, sapaannya, Senin (6/9).

 

Sebab, hal itu merupakan langkah Polri dalam pengamanan dengan upaya kemampuan prediktif, responsibilitas, dan transparasi berkeadilan guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan misalnya kerumunan.

 

"Langkah itu digunakan ketika ada warga yang membentangkan poster, sehingga kita lakukan pendekatan kepada salah satu orang berinisial R yang telah membawa sekitar 100 poster dan kami dekati lalu diberikan pengertian agar tidak berkerumunan saat covid," kata Pandra.

 

Selanjutnya, saat beberapa anggota melakukan pendekatan secara persuasif, warga yang membawa poster menyambut dengan baik pendekatan tersebut.

 

Sehingga terciptanya foto bersama antara anggota polri dan R sambil membentangkan poster untuk disampaikan kepada pimpinan (Laporan).

 

"Ketika foto berlangsung R juga sempat meminta untuk difotokan dan diambilkan oleh stafnya dengan tujuan baik sebenarnya. Namun, tidak lama justru muncul dan beredar seolah-olah polisi yang melakukan aksi demo di kedatangan presiden RI," demikian ujar  Pandra

Share this post