Ditlantas Polda Lampung gelar mudik gratis Kuota 200 orang disiapkan untuk warga yang akan mudik

28/04/2023 07:55:00 WIB 1.058

Lampung Selatan (Polda Lampung)--- Direktorat  Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung menggelar kegiatan mudik gratis bagi warga masyarakat  yang akan melaksanakan mudik.

Kegiatan tersebut digelar di halaman kantor Ditlantas Polda Lampung, di Jalan Pramuka, Kemiling, Rajabasa, Bandar Lampung, Kamis (27/4/2023).

Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Kombes Pol Medyanta, melalui Wakil Direktur Lalu Lintas AKBP Muhammad Ali mengatakan, dalam kegiatan mudik gratis ini sebanyak 5 unit Armada Bus   dengan total 200 Orang Pemudik yang akan diberangkatkan menuju terminal Pulo Gadung Jakarta.

"Alhamdulillah dari kuota 200 kursi yang telah disiapkan sudah terisi penuh oleh para pemudik," ujar AKBP Muhammad Ali.

AKBP Muhammad Ali menjelaskan, mudik gratis kali ini, diikuti oleh masyarakat yang berasal dari Provinsi Lampung sesuai KTP yg didata oleh panitia berasal pulau Jawa, Babel, Sumut dan Lampung.

Agar kegiatan mudik ini berjalan dengan lancar dan aman, sebelumnya panitia melakukan pendataan ulang para pemudik sesuai list no.urut pendaftaran yang sdh diinput oleh panitia, lanjutnya.

Kemudian katanya, Panitia juga terlebih dahulu memastikan pemudik untuk menaiki kendaran Bus dalam keadaan aman dan sehat.

Di samping itu kami juga menugaskan Personil PJR Polda Lampung untuk Melakukan pengawalan keberangkatan bus mudik gratis .

"Kegiatan mudik gratis ini merupakan program Polri untuk masyarakat dan kita melaksanakan pelepasan pada hari ini," AKBP Muhammad Ali.

Pemberangkatan mudik gratis  ini kami lakukan agar tidak terjadi penumpukan arus balik, jelasnya.

Share this post