Dorong Pelajar Tertib Lalu Lintas, Kasat Lantas Polres Lamteng Jadi Pembina Upacara di Sekolah

03/09/2024 07:40:00 WIB 167

tribratanews.lampung.polri.go.id. Dorong pelajar tertib berlalulintas di jalan raya, Sat Lantas Polres Lampung Tengah, Polda Lampung terus mengampanyekan safety riding atau keamanan dan keselamatan saat berkendara ke sekolah-sekolah. Senin (2/9/24) pagi

Salah satu sekolah yang dikunjungi adalah SMAN 1 Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah.

Selain menjadi pembina upacara di SMAN 1 Punggur tersebut, Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M melalui Kasat Lantas Iptu Wahyu Dwi Kristanto, S.H., M.H juga turut memberikan edukasi tentang tata tertib dan etika dalam berlalu lintas.

Kasat Lantas mengatakan, pada prinsipnya, sosialisasi safety riding tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan tata cara berkendara yang baik kepada para pelajar.

"Harapannya, para pelajar lebih tertib lagi dalam berlalu lintas di jalan raya guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

"Dengan mengampanyekan keamanan dan keselamatan saat berkendara ke sekolah-sekolah, diharapkan seluruh pelajar dapat mengerti dan memahami tata cara mengendarai kendaraan sesuai dengan aturan yang berlaku,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan Helm SNI kepada perwakilan para pelajar yang bisa menjawab pertanyaan dari Kasat Lantas seputar peraturan lalulintas.

Share this post