Dukung Suksesnya Pemilu, Polres Pringsewu Amankan Lima Lokasi Kampanye

24/12/2023 11:54:00 WIB 49

Tribratanews.Lampung.Polri.go.id Pringsewu | Polres Pringsewu mengamankan lima kegiatan kampanye yang dilaksanakan oleh para kontestan peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Pringsewu, Lampung. Langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses demokrasi yang sedang berlangsung. Minggu (24/12/2023).

Adapun kegiatan kampanye yang menjadi fokus pengamanan yaitu, Tim Kampanye daerah relawan Paslon Prabowo Gibran di Pekon Margajaya, Caleg Partai PKS Anindya Larasati di Pekon Pagelaran dan Caleg Partai Buruh Nurdin, ST di Pasar Podomoro. Kemudian Caleg Partai Golkar Ahmad Muslim di Pekon Margajaya dan terakhir Caleg partai Golkar Yuniarti di Pekon Sidodadi Pardasuka.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kasi Humas Iptu Priyono, mengungkapkan bahwa tindakan pengamanan ini sebagai bentuk komitmen polres Pringsewu dalam mendukung suksesnya pesta demokrasi, pemilu serentak 2024. "Kami ingin memastikan bahwa setiap tahapan pemilu khususnya saat masa kampanye dapat berjalan aman dan lancar," ujar Kasi Humas Polres Pringsewu pada Minggu siang (24/12/2023)

Dalam pengamanan tersebut, kata Priyono, pihak kepolisian juga bekerja sama dengan instansi terkait, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan badan pengawas pemilu guna menciptakan kerjasama yang sinergis dalam mendukung pelaksanaan Pemilu 2024.

Meskipun situasi tetap kondusif, Kapolres Pringsewu menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mengabaikan potensi risiko yang mungkin timbul. "Kami akan terus memantau dan mengamankan setiap kegiatan kampanye dengan cermat untuk menjaga kondisi tetap aman dan damai," tambahnya.

Selain fokus pada aspek keamanan, Polres Pringsewu juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk turut serta dalam menciptakan suasana yang kondusif selama proses kampanye berlangsung.

"Kebersamaan antara masyarakat, kepolisian, dan instansi terkait diharapkan dapat menjadi pondasi kuat dalam menjaga integritas dan kualitas Pemilu 2024 di Kabupaten Pringsewu." Tandasnya 

Share this post