Dukungan dan Permintaan Do'a Sang Suami untuk Nurul Akmal di Olimpiade Paris 2024

11/08/2024 20:40:00 WIB 1.274

tribratanews.lampung.polri.go.id. Paris, VIVA – Atlet angkat besi perempuan, Nurul Akmal, jadi tumpuan terakhir Kontingen Indonesia dalam menambah koleksi medali di Olimpiade Paris 2024. Dia akan menjadi sisa wakil Tanah Air yang berjuang di multiajang bergengsi dunia tersebut.

Perjuangan Nurul Akmal pun tak luput dari dukungan sang suami, Rizaldi Widia Nanda. Sebelum kekasihnya tampil, Rizaldi memberikan pesan dan doa kepada jagoan angkat besi Kontingen Indonesia tersebut. Dia juga meminta kepada masyarakat Indonesia untuk terus mengirimkan doa agar Amel-sapaan akrab Nurul Akmal- bisa menggondol medali di Olimpiade Paris 2024.

“Semangat Bohate. Mohon doa dan dukungannya masyarakat Indonesia,” tulis Rizaldi dalam unggahan story Instagram pribadinya, @r7_widiananda, yang juga diunggah ulang oleh Nurul Akmal, Sabtu 10 Agustus 2024. Nurul Akmal sendiri mengaku kangen dengan sang suami. Hal itu diungkapkannya lewat unggahan yang sama sembari menyematkan potret mereka di ponsel.

Sekadar informasi, Kontingen Indonesia akan kembali tampil di Olimpiade Paris 2024 lewat cabang olahraga (cabor) angkat besi putri. Nurul Akmal menjadi representasi Tanah Air yang akan berjuang di nomor +81 kilogram (kg) putri.

Dia pun dijadwalkan tampil hari ini, Minggu 11 Agustus 2024, sekitar pukul 16.30 WIB. Nurul Akmal akan bersaing melawan 11 kontestan lainnya dari berbagai negara yang berbeda di South Paris Arena 6, Prancis.

Pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu, Nurul Akmal duduk di urutan kelima dengan total angkatan 256kg. Sementara Li Wenwen mampu mengukir rekor olimpiade dengan total angkatan 320kg hasil dari 140kg snatch dan 180kg clean and jerk.

Terlepas dari itu, saat ini baru dua medali emas dan satu perunggu yang mampu digondol Tim Merah Putih di Olimpiade Paris 2024. Lantas mampukah Nurul Akmal menambah koleksi medali tersebut? Menarik untuk dinantikan.

Sumber Viva.co.id

Share this post