Gabungan TNI-POLRI dan Balai Besar TNWK Atasi Karhutla

20/08/2024 09:40:00 WIB 1.363

tribratanews.lampung.polri.go.id. LAMPUNG TIMUR - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terjadi di kawasan hutan RSTN Toto Projo SPTN II Bungur BTN Way Kambas Desa Tegal Yoso Kecamata Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur pada Senin(19/08/2024).

Menerima informasi tersebut, Kapolres Lampung Timur Polda Lampung AKBP Benny Prasetya melalui Kapolsek Purbolinggo Emi Suhaemi mengerahkan personelnya bersama tim gabungan dari TNI Koramil 429-06/Purbolinggo dan Balai Besar TNWK menuju lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Informasi kami terima sekira Pukul 12.00 WIB yang kemudian personel bersama tim gabungan melakukan pemadaman di lokasi kebakaran," ucapnya.

Informasi kebakaran diketahui dengan adanya asap yang terlihat diluar kawasan yang kemudian tim menuju lokasi untuk melakukan pengecekan yang ternyata api membakar serasah bawah kemudian disusul membakar semak dan alang-alang bagian atas.

"Tim melakukan pemadaman titik-titik api baik yang dipermukaan dan bara yang ada di bawah permukaan yang ditandai dengan adanya asap selain itu dilakukan jug pembersihan bara," ujar Emi.

Diketahui api berhasil di padamkan sekira Pukul 15.00 WIB dan terus dilakukan pemantauan untuk mengantisipasi penjalaran maupun titik api yang baru.

Share this post