Gebyar Keselamatan Berlalu Lintas: Sat Lantas Polres Metro Berikan Sosialisasi Kepada masyarakat

30/08/2024 12:20:00 WIB 1.365

tribratanews.lampung.polri.go.id. Polres Metro Polda Lampung, Ketertiban berlalu lintas merupakan hal yang sangat penting dalam menekan angka kemacetan maupun kecelakaan Lalu Lintas. maka dari itu Polres Metro Lampung terus lakukan imbauan dan sosialisasi terkait tertib dalam berlalu lintas.

Pagi ini Sat Lantas Polres Metro mengadakan kegiatan Gebyar Keselamatan Berlalu Lintas bersama dengan petugas dari Jasa Raharja dan Dispenda Kota Metro yang berlokasi di simpang Masjid Agung Taqwa Kota Metro, Jumat (30/08/2024).

Dalam pelaksanaannya, personel memberikan imbauan dan sosialisasi juga teguran kepada para pengendara untuk tertib berlalu lintas.

Seperti yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Metro AKP Sulkhan, S.H,   tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas baik pengguna kendaraan bermotor maupun pejalan kaki.

Kepada pengendara bermotor lebih ditekankan untuk mematuhi Kamseltibcar Lantas (Keamanan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas) seperti menggunakan helm SNI saat berkendara, melengkapi administrasi kendaraan berupa SIM dan STNK atau TNKB.

Selain mengedukasi masyarakat, Personil Sat Lantas juga melaksanakan pemasangan sticker pada kendaraan, pembagian brosur dan leaflet himbauan tertib berlalulintas.

Dengan diadakannyanya kegiatan ini, Kasat berharap agar seluruh masyarakat Kota Metro dapat berpartisipasi dalam menciptakan Patuh dalam Berlalu Lintas.

Share this post