Gelar Program Jumat Curhat Di Podomoro, Kapolres Pringsewu Minta Warga Tidak Segan Melapor Jika Ada Keluhan

10/02/2023 13:31:00 WIB 37

Tribratanews.Lampung.Polri.go.id Pringsewu| Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi Jumat (10/2/2023) pagi menggelar program Jumat di kantor pemerintahan Pekon Podomoro, Pringsewu, Lampung.

Dalam pantauan media, warga yang hadir tampak antusias memanfaatkan momen tersebut untuk mengeluarkan keluh kesahnya. Salah satunya disampaikan Kadus Lingkungan II Podomoro, Pipin Purwaningsih yang resah dengan adanya balap liar yang berlangsung di jalanan sekitar perumahan Perdana Village.

Kepada Kapolres Pringsewu, dirinya meminta keluhan tersebut untuk segera ditindak lanjuti, karena balap liar tersebut meresahkan warga sekitar. Pasalnya balap liar tersebut meresahkan warga karena berlangsung saat tengah malam, disaat warga sekitar sedang beristirahat.

"Kami tentunya tidak nyaman pak, diwaktu kami harusnya beristirahat malam terganggu dengan suara bising motor yang balapan," ujar Pipin

Masukan lain disampaikan, Ketua Lingkungan 1, Agus Prastia terkait Maraknya perang petasan saat memasuki bulan puasa yang berlangsung bendungan Podomoro. Karena selain Meresahkan warga sekitar, ujar Agus, kegiatan tersebut juga membahayakan keselamatan.

"Pak kapolres kami juga minta hal ini bisa ditindaklanjuti agar bukan suci ramadhan tidak ternodai dengan adanya kegiatan kegiatan yang tidak bermanfaat dan berbahaya," harapnya.

Adanya keluhan warga tersebut, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi langsung merespon dengan memerintahkan kasat Samapta dan Kapolsek Pringsewu Kota dan petugas bhabinkamtibmas yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut untuk melakukan langkah-langkah kepolisian.

"Apa yang menjadi keluhan bapak ibu ini akan akan kami tindaklanjuti segera," tutur AKBP Rio dihadapan puluhan warga Podomoro.

Dalam kesempatan tersebut, kapolres juga meminta masyarakat untuk tidak segan melaporkan setiap ada permasalah Kamtibmas kepada petugas bhabinkamtibmas, Kapolsek atau kantor Polsek setempat.

"Ya karena semakin cepat dilaporkan tentu Polisi akan lebih cepat hadir dan menanganinya," terangnya.

Adanya kegiatan Jumat curhat ini, lanjut Kapolsek, merupakan wadah dan upaya polri dalam membuka ruang komunikasi dengan masyarakat. Oleh karena itu Kapolres berharap masyarakat memanfaatkan momen Jumat curhat tersebut untuk dapat menyampaikan segala keluhan terkait Kamtibmas maupun kinerja anggotanya.

Apabila masyarakat sungkan menyampaikan secara langsung, ungkap Kapolres, warga juga bisa memanfaaatkan hotline pengaduan melalui layanan What's app pada nomor 0812  3462 2002.

"Atau juga bisa melalui aplikasi Polri super app yang bisa di download melalui aplikasi play store di ponselnya masing-masing.," Terangnya

Untuk diketahui, dalam kegiatan Jumat curhat yang berlangsung di balai Pekon Podomoro tersebut di hadiri kepala Pekon Podomoro, para perangkat Pekon, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta masyarakat sekitar. 

Share this post