Giat Patroli Dialogis dan Binluh di Desa Trimulyo

07/09/2024 12:20:00 WIB 126

tribratanews.lampung.polri.go.id. Lampung Selatan, 7 September 2024 – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Tanjung Bintang melaksanakan giat patroli dialogis dan binluh (bimbingan dan penyuluhan) pada hari Rabu, 4 September 2024, mulai pukul 13.30 WIB hingga selesai. Kegiatan ini bertempat di Balai Desa Trimulyo, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan.

 

Giat ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat, serta memberikan himbauan terkait keamanan, terutama mengenai parkir kendaraan di tempat umum. Dalam kegiatan ini, anggota yang terlibat adalah Aipda Sukidi dan Bripka Wqrsono, yang secara aktif berinteraksi dengan warga.

 

Selama kegiatan, beberapa poin penting yang disampaikan kepada masyarakat antara lain anggota patroli memberikan edukasi kepada perangkat desa tentang bahaya narkoba dan judi online, serta pentingnya menjaga lingkungan dari pengaruh negatif tersebut dan masyarakat diingatkan untuk selalu waspada terhadap kehadiran orang asing dan potensi tindak pidana pencurian.

 

Dari giat ini, diharapkan dapat tercapai beberapa hasil positif, antara lain dengan adanya penyuluhan dan dialog, diharapkan remaja dapat terhindar dari perilaku menyimpang. Menciptakan situasi yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polsek Tanjung Bintang.

 

Melalui kegiatan ini, diharapkan kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian dapat terjalin lebih baik, sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa Trimulyo dapat terjaga dengan baik.

Share this post