Hari Jadi Polwan Ke- 76 RI, Polwan Goes To School Ajak Pelajar Tingkatkan Kesadaran Hukum

24/08/2024 09:40:00 WIB 63

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polda Lampung : Wujud kepedulian Polres Way Kanan Polda Lampung menggelar Polwan Goes To School dan bakti sosial dalam rangka peringatan Hari Jadi Polwan Ke-76  di SMP IT Daar Ilmi, Kabupaten Way Kanan. Jum’at ( 23/08/2024).

Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang melalui Kabag SDM AKP J.T.H. Sitompul saat dikonfirmasi diruang kerjanya menuturkan bahwa kegiatan Polwan Goes To School dan bakti sosial ini dilakukan oleh tujuh belas anggota Polwan Polres Way Kanan.

Dengan kepedulian dan dedikasinya, para Polwan Polres Way Kanan memberikan materi mengenai kenakalan remaja, tindakan kriminal, bullying (perundungan) dalam bentuk kekerasan fisik yang bisa berakibat fatal akan berujung pidana, etika berlalu lintas dan cerdas aman bermedia sosial.

Mengingat hal tersebut sangat diperlukan untuk dapat meningkatkan kesadaran hukum dan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas di kalangan pelajar SMP IT DAAR ILMI.

Adik adik pelajar inilah harapan bangsa dalam mencari wawasan atau menambah ilmu pengetahuan, berjuanglah terus untuk meraih cita-cita, karena keberhasilan dan kesuksesan tidak bisa diraih secara instan. Jelas Kabag SDM.

Usai memberikan materi binluh, para polwan juga melaksanakan kegiatan bantuan sosial yang dikemas dengan melaksanakan kurve sekaligus penyerahan bantuan berupa tempat sampah dan alat-alat kebersihan di sekolah tersebut.

Kami berharap mudah - mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta sinergitas antara Polri dan masyarakat terjalin dengan baik dalam Harkamtibmas sesuai dengan temanya ialah  “Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,”ungkapnya.

Share this post