Hari ke-12 Ops Patuh Krakatau 2022, berikan 4 teguran dan 2 himbauan, kepada para pelanggar

24/06/2022 15:37:00 WIB 42

 

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polda Lampung : Bandar Lampung (Jumat 24-06-2022) -  berlokasi di Ruas Tol Trans Sumatera KM. 00+000 s/d KM. 252+800, jalan Yos Sudarso Bandar Lampung Satgas Ops-3 (Preventif) Ops Patuh Krakatau 2022 Polda Lampung berikan 4 Teguran dan 2 Himbauan. Pada hari ke-12 pelaksanaan Ops Patuh Krakatau 2022 Polda Lampung.

Satgas-3 (preventif) lakukan beberapa kegiatan melalui masing-masing subsatgas. Subsatgas Turjag melaksanakan sebanyak 155 pengaturan lalu lintas, sebanyak 78 Penjagaan, dan Patroli di wilayah hukum Polda Lampung. Serta melaksanakan kegiatan dikmas protokol kesehatan, berupa kepatuhan menggunakan masker serta tidak berkerumun kepada para pengguna jalan. Sehingga tercapai keamanan keselamatan ketertiban kelancaran (Kamseltibcar) berlalu lintas baik di Jalur Tol maupun di  Jalur Arteri.

 Sesuai dengan tujuan Ops Patuh Krakatau 2022, harapannya masyarakat dapat patuh hukum, tidak melanggar lalu lintas, tercegahnya terjadinya kecelakaan lalu lintas serta pengguna jalan di jalur arteri dan tol merasa aman dan nyaman. Masyarakat juga memahami untuk tidak berkerumun serta disiplin menggunakan masker.

 Sedangkan Subsatgas Patwal menindak lanjuti pengaduan maupun laporan masyarakat yang berkaitan dengan pelanggaran dan kemacetan lalu lintas maupun kecelakaan lalu lintas. Ada sebanyak 105 kegiatan Patroli dan 7 kegiatan pengawalan lalu lintas terhadap VIP / VVIP dan pelayanan masyarakat yang berlokasi di Bandar Lampung, Mapolda Lampung, Bandara RI, Reas Area KM. 234, Polres Lampung Timur, Polres Tuba. Dengan harapan tercapainya rasa aman bagi pengendara Roda 4 dan pengguna jalan lainnya. Serta berkurangnya pelanggaran dan angka kecelakaan. masyarakat juga menyadari resiko tidak tertib berlalu lintas dan prokes Covid-19 yang berkerumun.

 Kegiatan sendiri dipimpin oleh Kasat PJR Dit Lantas Polda Lampung AKBP Sugeng Suhermanu. W, S.H., M.M. selaku Kasatgas-3 Preventif. Kegiatan mendapatkan respons yang baik dari masyarakat.

Share this post