Hari Kedua Festival Seni Budaya Kuda Kepang di Polres Pringsewu Berlangsung Meriah

14/09/2024 12:40:00 WIB 451

tribratanews.lampung.polri.go.id. Pringsewu- Hari kedua Festival Seni Budaya Kuda Kepang yang digelar di Polres Pringsewu, Lampung berlangsung dengan meriah. Hal ini terlihat dari tingginya antusiasme masyarakat yang datang dan menyaksikan penampilan para peserta kesenian dari berbagai daerah di kabupaten tersebut. JUmat (13/9/2024)

Kasat Binmas Polres Pringsewu, AKP Mardiyono, yang juga menjabat sebagai ketua pelaksana festival, menyampaikan bahwa pada hari kedua ini sebanyak sembilan paguyuban seni kuda kepang turut serta dalam seleksi. “Penampilan para peserta akan dinilai oleh tim juri yang profesional, sehingga diharapkan hasil yang adil dan objektif,” ujar Mardiyono mewakili kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra saat ditemui awak media di mapolres Pringsewu.

Kata Mardiyono, festival ini diikuti oleh 51 peserta, yang terbagi dalam tiga kategori seni, yakni kuda kepang pegon, banyumasan, dan reog ponorogo. Festival dijadwalkan berlangsung selama empat hari, dimulai dari tanggal 12 hingga 15 September 2024.

Menurut AKP Mardiyono, festival pada tanggal 14 dan 15 September akan dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Dia juga mengajak masyarakat untuk memeriahkan acara ini dengan hadir dan menyaksikan penampilan para peserta sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Lebih lanjut, Kasat Binmas berharap bahwa penyelenggaraan festival ini dapat membantu melestarikan seni budaya di Kabupaten Pringsewu, serta mempererat tali silaturahmi, kerukunan, dan persatuan masyarakat, terutama di tengah berlangsungnya kontestasi Pilkada serentak 2024.

Atas tingginya antusiasme masyarakat, AKP Mardiyono menyampaikan ucapan terima kasih. Dia juga berharap festival ini dapat menjadi salah satu sarana bagi masyarakat untuk terus menjaga kebersamaan dan menghargai kekayaan budaya lokal. (*)

Share this post