Hari Raya Galungan, Polresta Bandar Lampung Amankan Ibadah Umat Hindu

02/08/2023 14:16:00 WIB 1.639

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      Bandar Lampung – Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung menerjunkan sejumlah personel dalam pelaksanaan kegiatan ibadah yang dilakukan oleh umat Hindu dalam rangka perayaan Hari Raya Galungan, Rabu (02/08/2023).

Salah satu tempat yang menjadi lokasi pengamanan yaitu Pure Banjar Bhuna Santi yang terletak di Kelurahan Labuhan Dalam Kecamatan Tanjung Senang Bandar Lampung.

Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol David Jekson Sianipar, S.I.K., mewakili Kapolresta Bandar Lampung menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini dilakukan sebagai wujud pelayanan Kepolisian guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya umat Hindu yang akan merayakan Hari raya Galungan dan Kuningan.
“Puluhan personel sudah kita ploting di Pure Banjar Bhuna Santi, sementara untuk di Kota Bandar Lampung, baru satu pure ini yang melakukan kegiatan persembahyangan hari raya Galungan” Ujar Kompol David.

Lebih lanjut, Kompol David menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini, Pihaknya juga dibantu oleh para pecalang dalam melakukan pengamanan di Pure Banjar Bhuna.

Dalam kegiatan ini sebanyak kurang lebih dua ratus jemaat dan ibadah dilakukan dalam 3 sesi waktu.  

“Harapannya, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan khidmat” ungkap Kompol David.(*)

Share this post