Hari Raya Idul Adha 1443 H, Keluarga Besar Polres Metro Sembelih hewan Qurban

10/07/2022 22:01:00 WIB 113

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polres Metro Polda Lampung : 

Keluarga besar Polres Metro dan jajarannya melakukan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi, Minggu (10/7/2022).

Proses penyembelihan dilakukan di halaman belakang Mapolres Metro setelah para pejabat Polres Metro dan anggota serta masyarakat melaksanakan sholat Idul adha bersama-sama di masjid Sakinah Polres Metro.

Seusai disembelih, daging kurban selanjutnya dibungkus dan dibagikan  kepada Anggota dan juga fakir miskin, yatim piatu, kaum duafa dan warga yang berdomisili di seputaran Polres Metro.

Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun, S.IK.,M.H menyampaikan sambutannya sebelum acara penyembelihan Hewan qurban "Idul Adha tentu menjadi momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan berkurban dan tetap memerhatikan disiplin Protokol Kesehatan di Perayaan Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi " ujar Kapolres Metro.

Dia mengaku bersyukur keluarga besar Polres Metro berkesempatan dapat melaksanakan kegiatan berkurban sebagai wujud ketaqwaan dan amal ibadah para personel yang beragam Islam. Dan juga dapat membantu masyarakat kota metro yang ikut melakukan perayaan idul Idul Adha" katanya.

Menurutnya, sebagai kewajiban bagi umat Muslim yang mampu. Tujuan berkurban juga untuk membuang sifat negatif yang ada pada diri manusia, juga untuk dapat menimbulkan rasa empati kepada masyarakat  dan lain sebagainya.

"Dengan berkurban dan berbagi daging akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, sekaligus bentuk kepedulian dan perhatian, utamanya bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu," ucapnya.

Kapolres berpesan kepada seluruh panitia kurban agar daging yang disembelih betul-betul sampai kepada tangan yang berhak, seperti kaum duafa dan fakir miskin serta anak yatim piatu. "Semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT dan mendapat barokah," tuturnya.

Share this post