HUT Polairud ke-73, Kabaharkam Pimpin Penanaman Pohon Mangrove

26/11/2023 18:05:00 WIB 1.723

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      Kabupaten Tangerang. Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Fadil Imran memimpin acara Bakti Sosial Penanaman Pohon Mangrove dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud ke-73 di kawasan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

Kabaharkam menyatakan, perayaan hari jadi Polairud ini dilkukan dengan menanam mangrove sebagaimana arahan Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo untuk melestarikan lingkungan. Kegiatan ini juga dilakukan serentak di seluruh wilayah polda jajaran.

“Dengan jumlah pohon yang ditanam 73.000 pohon mangrove sesuai ulang tahun Polrairud ke-73 dilakukan di seluruh Indonesia,” ungkap Kabaharkam, Sabtu (25/11/23)

Menurut Kabaharkam, dirinya telah memerintahkan Kakorpolairud dan Dirpolair untuk melakukan penanaman mangrove secara konsisten. Bahkan, Jenderal Bintang Tiga itu memerintahkan adanya kawasan binaan di setiap daerah.

“Untuk masing-masing polda terlibat secara langsung mencari daerah seperti ini untuk kemudian terlibat secara langsung bukan hanya momentum seperti ini dan menjadi binaan polair seluruh daerah agar apa yang digarapkan Pak Presiden dan Pak Kapolri untuk pelestarian bisa kita terlibat secara langsung,” ujar Kabaharkam.

Dijelaskan Kabaharkam, HUT Polairud ke-73 juga dirayakan dengan beberapa kegiatan, seperti donor darah, bersih-bersih pantai, bakti sosial, dan bakti kesehatan. Kegiatan tersebut diharapkan dapat mendekatkan seluruh personel Polairud dengan masyarakat dan bermanfaat membantu yang tengah dalam kesulitan, serta menjaga lingkungan

Sumber :
https://Tribratanews.polri.go.id

Share this post