Inspiratif, Anggota Polres Pringsewu Buka Usaha Pempek Demi Buka Lapangan Kerja

06/03/2023 20:58:00 WIB 1.222

https://tribratanews.lampung.polri.go.id       Pringsewu - Untuk meningkatkan Pertumbuhan ekonomi dan ciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, pasangan suami istri yang juga anggota Polri  Polres Pringsewu Aipda Heriadi dan Dwi menggagas ide dengan Berbisnis Kuliner yaitu Produksi Pempek frozen, dengan brand "Dapur Azka".

Saat di temui media ini di kediaman nya, yang berada di kelurahan Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Aipda Heriadi dan Dwi menceritakan, Terjun ke dunia bisnis berawal dari rasa prihatin terhadap masalah perekonomian yang di alami salah seorang warga yang saat ini juga menjadi karyawan ditempatnya berusaha.

"Awal buka usaha karena ingin membantu  seseorang yang kesulitan ekonomi lalu muncul ide untuk mencoba membuat usaha berdagang empek-empek" Papar Aipda Heri saat ditemui awak media dirumahnya pada Senin (6/3/2023) siang.

Heri mengkisahkan bahwa perjalanan bisnis yang dijalaninya tak berjalan mulus semudah membalikan telapak tangan dan diawali modal yang pas pasan dan saat memasarkan produknya juga cukup sulit saat itu lantaran sudah banyak usaha yang sama muncul duluan.

"Saat memulai bisnis ini, modal kami hanya 2 kg ikan saja mas, itu pun sisa belanja bulanan namun Alhamdulillah seiring jalan sudah mulai berkembang bahkan pengiriman produk juga sampai luar kota" terangnya.

Heri berharap, kedepan bisa mengembangkan bisnis nya agar bisa menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi,
"Untuk ke depan mudah mudahan bisnis saya lebih berkembang lagi, agar dapat bisa membantu orang lebih banyak," Harapnya

Aipda Heriadi yang saat ini bertugas sebagai anggota Polisi Lalulintas di Polsek  Sukoharjo ini mengungkapkan tak pernah melalaikan tugas nya sebagai anggota Kepolisian. Baginya tugas Negara adalah nomor satu dalam hidupnya, namun di sela sela kesibukannya dirinya tetap mensuport istrinya dalam menjalankan bisnis tersebut.

"Di sela sela waktu tidak ada tugas saya ikut membantu istri produksi pempek, dan mengantar orderan ke konsumen, saya memanfaatkan waktu luang dengan hal positif dan menghasilkan," Jelas Heri

Aipda heri berharap, Untuk para pemuda milenial bisa memanfaatkan waktu dan kesempatan dengan kegiatan yang positif dan sebisa mungkin bermanfaat bagi orang lain seperti membuka usaha.

Terpisah Kapolsek Sukoharjo Iptu Poltak Pakpahan saat dikonfirmasi awak media mengaku senang dan mengapresiasi upaya anak buahnya tersebut.

"Saya selalu pimpinan merasa sedang dan juga mendukung kegiatan Aipda Heri, karena selain bermanfaat bagi perekonomian dirinya sendiri usahanya tersebut juga bermanfaat bagi warga disekitarnya," ungkapnya.

Mantan wakapolsek Pasir Sakti Polres Lampung timur itu juga mengaku bahwa Aipda Heriadi selama ini tetap bekerja secara aktif.

"Meski punya usaha sendiri namun Aipda Heri tetap aktif berdinas dan itu yang membuat kami juga bangga," tandasnya.(*)

Share this post