Jadi Pembina Upacara, Ini Pesan Kapolres Lampung Tengah

05/02/2024 13:11:00 WIB 865

AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M selaku Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung jadi pembina pada upacara Bendera di Lapangan Monumen Jend. A. Yani Kp. Poncowati Kec.Terbanggi Besar Kab. Lampung Tengah. Senin pagi (5/2/24)

Kegiatan yang diikuti oleh para pelajar dari SMAN 1, SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3 dan MAN 1 Terbanggi Besar tersebut dalam rangka memberikan pembinaan dan penyuluhan bagi para generasi penerus Bangsa dari pengaruh negatif ataupun prilaku kenakalan remaja yang kerap terjadi di kalangan pelajar, bahkan viral di media sosial.

"Ini merupakan salah satu program Polres Lampung Tengah, dan kedepan akan terus dilakukan dengan lokasi sekolah yang berbeda," kata Kapolres.

Terkait kenakalan remaja, orang nomor satu di jajaran Polres Lampung Tengah tersebut berpesan agar para siswa/i tidak masuk kedalam kelompok -kelompok yang memicu terjadinya perkelahian antar pelajar.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres, karena masih banyak ditemukan kelompok atau geng yang anggotanya masih pelajar, baik SMP, SMA maupun pelajar SMK/Sederajat

Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada seluruh para siswa/i untuk menjauhi penyalahgunaan Narkoba dan minuman keras, karena akan merusak generasi muda Indonesia.

"Tetap semangatlah dalam belajar dan meraih cita-cita dimasa depan. Ciptakan prestasi sebanyak-banyaknya serta hindari perbuatan tercela, apalagi sampai berpotensi melanggar hukum," pesan Kapolres.

Tak hanya para Pejabat Utama Polres Lampung Tengah, Kapolsek jajaran juga di sebar menjadi pembina upacara sesuai dengan wilayah hukumnya masing masing.

Kapolres mengatakan, dalam upaya mencegah dan meminimalisir terjadinya prilaku negatif yang kerap dilakukan oleh para pelajar di Kabupaten Lampung Tengah, pihaknya akan terus intens melakukan upaya upaya preemtif maupun preventif guna terjaganya kondusifitas diwilayah hukum Polres Lampung Tengah.

"Hal hal terkait dampak buruk kenakalan remaja yang disampaikan oleh pihak Kepolisian dalam kegiatan upacara ini, diharapkan bisa menjadi pencerahan dan edukasi bagi para pelajar," demikian pungkasnya.

in Hukum

Share this post