Jaga Kekhusyuk'an Solat Jumat, Polwan Polresta Bandar Lampung Laksanakan Pengamaman di Masjid

24/03/2023 15:16:00 WIB 1.385

https://tribratanews.lampung.polri.go.id       Bandar Lampung - Menjaga kekhusyukan masyarakat dalam menjalankan ibadah solat Jumat, Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) Polresta Bandar Lampung diterjunkan dalam pengamanan di Masjid Masjid yang ada di Kota Bandar Lampung, Jumat (24/03) siang.

Ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Polwan Polresta Bandar Lampung guna memberikan rasa aman dan khusyuk kepada masyarakat yang menjalankan ibadah solat Jumat.

Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol Oscar Eka Putra, S.H, M.H., mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., mengatakan bahwa ini merupakan bentuk perwujudan hadirnya Polri di tengah tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya saat menjalankan ibadah Solat Jumat.

"Selain mengamanakan arus lalu lintas, kegiatan ini diharapkan bisa mengurungkan niat pelaku pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya" Ucap Kompol Oscar.

Lebih lanjut, Kompol Oscar menambahkan bahwa ada 110 personel Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas Polresta Bandar Lampung maupun Polsek Jajaran.

"Untuk Polwan Polresta Bandar Lampung kita ploting di masjid masjid lingkar dalam kota, sedangkan yang bertugas di Polsek, sesuai dengan wilayah Hukum Polsek masing masing" Ujar Kompol Oscar. (*)

Share this post