Jaga Kerukunan Jelang Pemilu 2024, Sat Binmas Polresta Bandar Lampung Sambangi Warga Kelurahan Palapa

18/10/2023 07:59:00 WIB 86

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polda Lampung : Bandar Lampung - Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polresta Bandar Lampung melaksanakan Cooling System Kamtibmas di Aula Kantor Kelurahan Palapa Kecamatan Tanjung Karang Pusat Kota Bandar Lampung, Selasa (18/10/2023) malam.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H., M.M., Lurah Palapa Dameria Yolanda, Pokdar Kamtibmas Kelurahan Palapa, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat yang tergabung dalam FKPM, Ketua PPS Kelurahan Kedamaian, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Linmas serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H, M.M., mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar guna membangun kemitraan dengan masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Kegiatan ini terus kami lakukan, bergulir di setiap kelurahan, ini merupakan bentuk cooling sistem yang kami lakukan guna menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif" ungkap Kurmen.

AKP Kurmen juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi mensukseskan Pemilu Nasional Tahun 2024.

"Dalam menjaga kamtibmas, tentu kami dari Kepolisian tidak bisa berdiri sendiri, harus ada peran serta dari masyarakat" imbuh AKP Kurmen.

Dalam menghadapi Tahun Politik 2024, AKP Kurmen juga berpesan kepada masyarakat yang hadir untuk menjaga kerukunan ditengah perbedaan dalam pilihan jelang Pemilu serentak Tahun 2024.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan oleh Sat Binmas Polresta Bandar Lampung merupakan wujud komitmen Polresta Bandar Lampung dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kota Bandar Lampung.

Share this post