Jaga Stamina Personel, Polres Lampung Utara Gelar Kesjas dan Beladiri Polri Periode II Tahun 2024

07/09/2024 20:40:00 WIB 310

tribratanews.lampung.polri.go.id. Lampung Utara – Guna menjaga stamina personel Polres Lampung Utara ini mengikuti Tes Kesemaptaan Jasmani (Kesjas) dan Beladiri Polri Periode II Tahun 2024 secara berkala di Stadion Dukung Kotabumi, Jum’at (6/9/24) pagi.

Kegiatan tersebut langsung di pimpin oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna., S.H., S.I.K., M.Si. di dampingi Waka Polres Kompol Yohanis dan beberapa Pejabat Utama Polres Lampung Utara.

Sebelum melaksanakan kesjas, seluruh personil terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan tensi untuk memastikan dapat atau tidaknya mengikuti kegiatan kesjas. Tes kesjas ini sendiri dikelompokokkan menjadi empat golongan dan disesuaikan dengan golongan usia personil.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna., S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan dalam pelaksanana kesjas ini penilaian dibagi menjadi beberapa item seperti lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan shuttle run.

"Kegiatan ini untuk mengevaluasi kemampuan fisik dan kesehatan anggota Polri khususnya personil Polres Lampung Utara," ujar Kapolres.

Selain itu, diharapkan dengan pelaksanaan tes kesjas ini dapat menjaga kebugaran jasmani sehingga tetap prima dan selalu siap melaksanakan tugas.

"Tes kesamaptaan Jasmani ini bertujuan sebagai Indikator keberhasilan dalam melaksanakan tugas Kepolisian yang didukung oleh daya tahan tubuh, kekuatan fisik dan kemampuan beladiri yang optimal," jelas Kapolres AKBP Teddy. (*)

Share this post