Jalin Sinergi Kamtibmas, Kasat Binmas Laksanakan Binkor Polsus di Lapas Kelas IIB Way Kanan

10/07/2024 09:40:00 WIB 43

Satuan Binmas Polres Way Kanan melaksanakan kegiatan pembinaan dan koordinasi (Binkor) terhadap Kepolisian Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Way Kanan. Rabu (10/07/2024).

Kehadiran Kasatbinmas Polres Way Kanan AKP Sundoro bersama personel Satuan Binmas Polres Way Kanan, untuk meningkatkan sinergi, kerjasama dan kekompakan antara Lapas dan Kepolisian di wilayah Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kasatbinmas AKP Sundoro menyampaikan kunjungan dan silaturahmi di Lapas Kelas IIB Kabupaten Way Kanan guna menjalin dan memudahkan komunikasi dan kerjasama dalam pelaksanaan tugas bersama ke depannya,”sambungnya.

Sebagaimana fungsi Lembaga Pemasyarakatan, tidak lagi semata-mata untuk menghukum orang-orang yang melakukan kejahatan tetapi lebih kepada upaya pemasyarakatan terpidana.

Tentunya dengan adanya penguatan Binkor Polsus bagi satuan Polsuspas di Lapas ini dapat meningkatkan pemahaman tugas dan fungsi Kepolisian Khusus bagi para pegawai Lapas, baik itu staf maupun petugas pengamanan,”harap AKP Sundoro.

Kalapas Kelas II B Way Kanan Syarpani menyambut baik kedatangan Satuan Binmas Polres Way Kanan selain untuk memperkuat komunikasi dan sinergitas antara berbagai pihak sesuai dengan tugas pokok masing-masing.

Ia berharap akan menjadi langkah awal yang baik dalam pemeliharaan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di lingkungan Lapas maupun di Wilayah Kabupaten Way Kanan.

in Binmas

Share this post