Jasa Marga Imbau Pengguna Tol Gunakan Satu Kartu Tol untuk Kelancaran

18/06/2024 18:50:00 WIB 1.457

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Jasa Marga Metropolitan Tollroad Regional mencatat peningkatan lalu lintas (Lalin) sekitar Ruas Tol Jabodetabek selama periode libur Idul Adha 2024 ini. Banyaknya pengguna tol melakukan transaksi di gerbang tol (GT) terutama GT transaksi tertutup dengan beberapa e- tol tidak bisa transaksi.

"Jasa Marga mengimbau kepada pengguna tol hanya menggunakan satu e-toll yang sama untuk pembayaran dengan sistem transaksi tertutup," kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Panji Satriya di Jakarta, Senin (17/7/24).

Sistem transaksi tertutup adalah pembayatan e-tol di gerbang keluar, sedang gerbang awal hanya pembuka portal.

"Seperti Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi serta Jalan Tol JORR II, satu e-toll untuk bertransaksi ketika tapping. Taping ketika masuk  gerbang tol menggunakan e-toll yang sama juga untuk tapping di gerbang tol keluar." jelasnya.

"Dengan masih banyaknya masyarakat yang belum paham penggunaan satu kartu e-tol  untuk transaski tertutup sering terjadi kemacetan di GT. Jasa Marga mengimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kecukupan saldo e- tol nya", ungkapnya.

Diimbau oleh Jasa Marga, agar masyarakat memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Dan juga pastinya untuk mengecek saldo kartu tol agar tidak menghambat lalu lintas khususnya di GTO.

Sumber PMJ NEWS 

in

Share this post