Jelang Kesiapan Pilkada 2024, Polda Lampung Cek Randis Dan Senpi Dinas di Polres Way Kanan

06/08/2024 18:20:00 WIB 109

Tim Biro Logistik Polda Lampung melakukan pengecekan fisik  sejumlah kendaraan bermotor dan  senjata api (senpi) dinas Polri yang berlangsung di lapangan Mako Polres Way Kanan. Selasa (06/08/2024).

Dalan kesempatan tersebut, Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang melalui Kasi Humas Ipda Mukhtiar mengatakan pengecekan seluruh senpi dan kendaraan dinas Polri serta perlengkapan dalmas  tersebut sebagai persiapan secara matang dalam menghadapi Pilkada serentak 2024 mendatang.

Dalam pengecekan itu secara langsung melibatkan Biro Logistik Polda Lampung,  Wakapolres Kompol Iwan Setiawan, Kabag Log, Kabag SDM, Kapolsek Blambangan Umpu, personel Polres Way Kanan dan Bhabinkamtibmas,"ungkapnya.

Sementara AKBP Afandi Raharjo sebagai Ketua Tim II beserta anggota Biro Logistik Polda Lampung  melakukan pemeriksaan untuk mengetahui secara detail dan langsung kondisi kendaraan dan senpi dinas Polri yang masih layak atau memasuki masa perawatan secara berkala sehingga tidak mengalami kendala dan dalam keadaan siap pakai saat dibutuhkan.

Apalagi kendaraan dinas Polri tersebut diperuntukkan untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,"ujarnya.

“Pemeriksaan ini, meliputi kebersihan dan kelengkapan serta kondisi terhadap barang-barang inventaris dinas,  seperti sepeda motor, sedan, mini bus, double cabin, truck dan kendaraan taktis Armir Water Canon (AWC)  serta senpi dinas Polres Way Kanan dan jajaran Polsek.

Pihaknya berharap agar seluruh personel yang menggunakan kendaraan dan pemegang senpi dinas Polri tersebut supaya merawat  dengan amanah dan sebaik-baiknya guna menunjang tugas utama,"demikian ujarnya.

Share this post