https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Jelang Operasi Ketupat, Kapolres Bersama Forkopimda Melaksanakan Rapat Lintas Sektoral
27/03/2024 16:40:00 Views : 1434

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. LAMPUNG TIMUR - Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, pada Rabu (27/3), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral, dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, diikuti berbagai stakeholder, antara lain dari Pemerintah Daerah, TNI, Brimob, Jasa Raharja, TNWK, Pokdar Kamtibmas, Senkom, Pramuka, Pengelola SPBU dan Lokasi Wisata.

AKBP M Rizal Muchtar menyampaikan bahwa beberapa hal utama yang dibahas dalam Rakor Lintas Sektoral tersebut, penyiapan 5 Pos Pengamanan (Pos PAM) dan 2 Pos Pelayanan (Pos Yan), diwilayah hukum Polres Lampung Timur.

Personel Kepolisian bersama tim terkait juga akan fokus untuk membackup pengamanan lokasi-lokasi tempat ibadah, pasar dan pertokoan, kawasan pemukiman, lokasi wisata, serta SPBU.

"Pada Rakor Lintas Sektoral ini, kami juga perlu memastikan agar tidak terjadi kemacetan, pada jalur-jalur jalan raya, khususnya yang menjadi lintasan arus mudik dan balik lebaran," terangnya.

Beberapa kerawanan kriminalitas yang juga perlu menjadi perhatian, adalah tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan pemberatan, peredaran narkotika, peredaran uang palsu, aksi tawuran dan balap liar.

Warga masyarakat di Kabupaten Lampung Timur juga wajib memperhatikan potensi bencana alam, khususnya pada saat musim hujan, seperti banjir dan angin puting beliung.

"Kami mengharapkan kerjasama dan sinergitas yang baik, antara institusi kepolisian, TNI dengan pemerintah daerah, serta stakeholder serta elemen masyarakat, agar Perayaan Idul Fitri 1445 H, dapat berlangsung dengan lancar, aman dan nyaman," tambahnya.


-->