Jelang Pilkada 2024, Kapolres Lamtim Terjunkan Bhabinkamtibmas Untuk Himbau Masyarakat

11/09/2024 20:00:00 WIB 254

tribratanews.lampung.polri.go.id. LAMPUNG TIMUR - Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 (Pilkada 2024) secara serentak akan digelar di Lampung termasuk di Kabupaten Lampung Timur pada 27 November 2024 mendatang.

Pihak Kepolisian Resor Lampung Timur (Polres Lamtim) Polda Lampung terus berupaya memberikan himbauan kepada masyarakat agar tercipta Pilkada 2024 yang aman dan kondusif.

Kapolres Lamtim AKBP Benny Prasetya pada Rabu(11/09/24) mengatakan, pihaknya telah memerintahkan Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing guna melakukan pendekatan dan humbauan secara humanis kepada warganya.

"Kami sudah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk bekerja lebih keras untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan edukasi untuk Pilkada 2024," ucap Benny.

Diungkapkannya bahwa beberapa himbauan disampaikan kepada masyarakat seperti agar tidak terpengaruh berita Hoax terkait Pilkada 2024, tidak terprovokasi pihak-pihak yang mencoba memecah belah persatuan, agar menggunakan hak pilihnya pada Pilkada nanti serta bersama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif.

"Ini semua tentunya kami lakukan sebagai upaya suksesnya Pilkada 2024 di Kabupaten Lampung Timur dan juga bukan hanya tanggung jawab Bhabinkamtibmas, seluruh anggota Polres Lamtim dan Polsek Jajaran juga harus ikut andil dalam hal ini," katanya.


Kapolres berharap upaya-upaya yang dilakukan Polres Lamtim dapat diterima dan diterapkan oleh masyarakat.

Share this post