Jelang Pilkada 2024, Polres Way Kanan Sambangi Warga di Pos Kamling Tanjung Mas

16/09/2024 19:40:00 WIB 134

https://tribratanews.lampung.polri.go.id  Perkuat Harkamtibmas Jelang Pilkada 2024, Polres Way Kanan Sambangi Warga di Pos Kamling Tanjung Mas

Satbinmas Polres Way Kanan melaksanakan kegiatan pembinaan Satkamling (Satuan Keamanan Lingkungan) di Pos Ronda Dusun Tanjung Mas Kampung Negeri baru Kecamatan Umpu Semenguk  Kabupaten Way Kanan. Senin (16/09/2024).

Kegiatan dihadiri Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Way Kanan Aipda Furcon Fachruazi beserta personel Satbinmas Polres Way Kanan, Kepala Dusun dan petugas piket jaga Pos Kamling Dusun Tanjung Mas Kampung Negeri Baru.

Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang melalui Kasat Binmas AKP Sundoro menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam membantu Polri dalam pembinaan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) menjelang Pilkada Tahun 2024.

Lanjutnya, juga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tamu atau orang asing di lingkungannya dengan cara melakukan patroli pada jam rawan dan antisipasi kelompok radikal.

Dikatakan Kasat bahwa kami (Kepolisian) hadir untuk memberikan  pembinaan tentang aspek SDM seperti peran Satkamling dan petugas ronda agar membuat jadwal petugas jaga, struktur Satkamling dan pengisian buku mutasi.

Memberikan pembinaan tentang aspek kelengkapan sarana dan prasarana  untuk mendukung kegiatan Satkamling seperti kentongan sebagai alat komunikasi/alarm, karung goni untuk memadamkan api, tongkat dan borgol.

Selanjutnya Satbinmas juga memberikan pembinaan mengenai aspek kegiatan operasional Satkamling mulai dari penjagaan, patrol hingga PPGD (Pertolongan pertama Gawat darurat).

Kasat Binmas mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang berperan aktif dalam menjaga keamanan, untuk menjaga keamanan tentunya harus dilakukan secara bersama-sama.

Kita harus saling berkolaborasi dalam cipta kondisi, selain tugas dari Kepolisian juga tanggungjawab masyarakat dan pemerintah daerah maka tidak ada kesempatan bagi pelaku tindak pidana.” Jelasnya.

Share this post