Jelang Ramadhan 1443 H, Polres Tulang Bawang Cek Langsung Ketersediaan Bahan Pokok dan Pangan

30/03/2022 13:34:19 WIB 42

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Unit Tipidter Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tulang Bawang turun langsung ke pasar-pasar yang ada di wilayah hukumnya. Hal ini dilakukan untuk mengecek ketersediaan bahan pokok dan pangan menjelang Ramadhan 1443 H.


Kegiatan tersebut berlangsung hari Rabu (30/03/2022), pukul 11.00 WIB s/d 12.00 WIB, di Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.


"Hari ini petugas kami melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok dan pangan menjelang Ramadhan 1443 H di toko-toko yang ada di Pasar Unit 2 secara random," kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.


Lanjutnya, dalam kegiatan kali ini sebanyak dua toko yang dilakukan pengecekan secara langsung yakni toko Pak Untung dan toko Ibu Sri.


Dari dua toko tersebut, untuk minyak goreng kemasan (premium) non subsidi tersedia dalam jumlah banyak. Namun untuk minyak goreng curah (subsidi) yang ditetapkan oleh pemerintah dengan harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp 14 ribu per liternya belum mendapatkan kiriman dari agen.


"Menurut keterangan dari dua pemilik toko yang didatangi oleh petugas kami, untuk minyak goreng curah (subsidi) sudah tiga minggu belum mendapat kiriman dari agen sehingga tidak tersedia di toko," papar AKBP Hujra.


Kegiatan pengecekan ini rutin kami lakukan setiap hari sebagai bentuk pencegahan agar tidak terjadi penimbunan bahan pokok dan pangan, atau adanya ulah dari oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menaikkan harga sesukanya. (*)

in Hukum

Share this post