https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Jelang Ramadhan, Polsek Penengahan Giatkan Patroli Malam
02/03/2024 18:10:00 Views : 38

Polres Lampung Selatan, bersama dengan Polsek Penengahan, melakukan patroli malam guna mengantisipasi meningkatnya tindak kejahatan menjelang bulan Ramadhan.

"Patroli ini merupakan bagian dari upaya penegakan hukum dan perlindungan masyarakat dari aksi kriminalitas yang kerap meningkat sebelum bulan suci Ramadhan," Ucap Wakapolres Lampung Selatan, Kompol Doni Dunggio.

Dalam patroli tersebut, Polisi juga bekerjasama dengan linmas yang ada di Kecamatan Ketapang untuk ikut serta dalam memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan ini diharapkan dapat menekan tindak pencurian sepeda motor yang sering terjadi di daerah tersebut.

Wakapolres Lampung Selatan, Kompol Doni Dunggio, menekankan pentingnya menjaga barang berharga, seperti sepeda motor, dengan menggunakan kunci ganda.

"Masukan sepeda motor ke dalam rumah jika sudah tidak digunakan, dan jangan lupa untuk menggunakan kunci ganda jika parkir di luar," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Penengahan, Iptu Mustolih mengatakan polisi membutuhkan kerjasama dari masyarakat. Ia meminta agar segera melaporkan jika adanya gerak-gerik yang mencurigakan di manapun.

"Kami mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat dalam melaporkan segala bentuk tindak kejahatan yang terjadi, sehingga kami dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan," ucapnya.

Ia pun mengingatkan warga untuk dapat melakukan ronda malam, guna meningkatkan keamanan.

Dengan adanya patroli malam ini, Kapolsek Penengahan berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Ini bukan hanya tentang kehadiran polisi di lapangan, tapi juga tentang kemitraan yang kuat antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan bersama,". Lanjutnya

"Warga juga diharapkan untuk ikut serta dalam meningkatkan keamanan dengan melakukan ronda malam," tutupnya.


-->