https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Jelang Sertijab Kapolsek, Polresta Bandar Lampung Verifikasi Data Ke Sejumlah Polsek Jajaran
27/04/2024 07:00:00 Views : 24

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung - Polresta Bandar Lampung melalui Sie Was, Bagian Logistik, Sie Keu dan Sie Propam melaksanakan kegiatan verifikasi data pada sejumlah Polsek jajaran menjelang serah terima jabatan Kapolsek, pada Jumat (26/04/2024) siang.

Dihari pertama, kegiatan verifikasi menyasar pada 3 Polsek meliputi Polsek Tanjung Karang Barat, Polsek Kemiling dan Polsek Tanjung Karang Timur.

Verifikasi mengacu pada UU nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI, Peraturan Kapolri nomor 1 tahun 2008 tentang pengawasan dan pemeriksaan umum serta perbendaharaan di lingkungan Polri dan Peraturan Kapolri nomor 23 tahun 2010 tentang susunan organisasi dan tata kerja Polri tingkat Polres dan Polsek.

Kapolresta Bandar Lampung melalui Kasi Humas AKP Agustina Nilawati mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan masukan kepada pimpinan tentang objek Polsek yang akan melaksanakan Sertijab, sehingga untuk pejabat yang baru dapat mempunyai suatu gambaran dan tugas tugas kedepan, yang telah dilaksanakan oleh pejabat yang lama.

“Tujuannya untuk mengetahui gambaran, baik dari segi operasional, barang inventaris, maupun laporan keuangan yang ada di Polsek tersebut,” jelas Kasi Humas AKP Agustina Nilawati, Jumat (26/04/2024).

Pengecekan ini sendiri meliputi dari pengecekan kendaraan bermotor, senjata api dan amunisi, laporan bulanan Unit dan Seksi, Laporan Anggaran dan lain-lain.

Dihari kedua besok, Sabtu (25/04/2024), tim akan kembali melakukan pemeriksaan di Polsek Teluk Betung Selatan dan Polsek Panjang.

“Hasil verifikasi nantinya akan disampaikan dalam bentuk laporan satuan oleh Kapolsek lama kepada Kapolsek baru usai pelaksanaan serah terima jabatan,” jelas Nila. (*)


-->