Jokowi Bertolak ke Yogyakarta Hari Ini, Resmikan Gedung di RS Sardjito

28/08/2024 15:40:00 WIB 1.355

tribratanews.lampung.polri.go.id. Jakarta, CNN IndonesiaPresiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk melakukan kunjungan kerja pada Rabu (28/8) pagi.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menyebut Presiden Jokowi dan rombongan akan langsung menuju Rumah Sakit (RS) Sardjito Yogyakarta.

Jokowi akan melakukan peninjauan sekaligus meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak RS Sardjito Yogyakarta.

"Selain itu, Presiden Jokowi juga diagendakan untuk meresmikan Pasar Godean, Kabupaten Sleman," kata Yusuf dalam keterangannya, Rabu (28/8).

Yusuf mengatakan Pasar Godean merupakan pasar yang dibangun sejak tahun 2023 dan diperkirakan dapat menampung sekitar 1.837 pedagang.

Setelah melakukan serangkaian kegiatan, Jokowi rencananya akan bermalam di Istana Kepresidenan Yogyakarta, untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kali ini adalah Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, serta Plh. Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Heri Purwanto.

Sementara itu, tampak melepas keberangkatan Presiden menuju DIY, yakni Pangdam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Pangkoopsud I Marsekal Muda TNI Bambang Gunarto, serta Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo.

Sumber CNN INDONESIA 

Share this post