Jokowi Kaget Pasar Jongke Solo Usai Direhabilitasi: Mall Aja Kalah

27/07/2024 11:20:00 WIB 1.542

tribratanews.lampung.polri.go.id. Solo - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Jongke, Solo, Jawa Tengah yang telah selesai direhabilitasi. Jokowi mengaku kaget melihat perubahan Pasar Jongke saat ini.
Jokowi yang ditemani istrinya, Iriana Jokowi, awalnya menyampaikan bahwa pasar merupakan pusat ekonomi rakyat. Pasar menjadi tempat kumpulnya barang-barang segala komoditi.

"Pasar adalah pusat ekonomi rakyat, di mana semua barang, komoditas yang dihasilkan oleh para petani, nelayan, pengrajin semuanya berkumpul barang-barang itu di pasar rakyat yang kita miliki," kata Jokowi di Pasar Jongke, Solo, Sabtu (27/7/2024).

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana juga hadir dalam peresmian Pasar Jongke ini.

Rehabilitasi Pasar Jongke telah selesai dan hari ini diresmikan oleh Jokowi. Jokowi meminta masyarakat untuk membandingkan kondisi Pasar Jongke yang dahulu dengan sekarang setelah direhabilitasi.

"Dan hari ini kita resmikan Pasar Jongke, mungkin yang pernah ke Pasar Jongke sebelumnya tolong dibandingkan dengan yang sekarang," kata Jokowi.

Jokowi kemudian bertanya kepada hadirin yang hadir. Dia meminta hadirin untuk melihat perbandingan Pasar Jongke dulu dan sekarang.

"Ada yang pernah ke sini sebelumnya? Dan sekarang lebih bagus atau lebih?" tanya Jokowi.

"Baguuss," jawab hadirin.

Jokowi kemudian mengungkapkan kekagumannya dengan kondisi Pasar Jongke saat ini. Menurutnya, mall saja kalah.

"Saya sendiri juga kaget lihat pasar kayak gini. Menurut saya mall saja kalah," tuturnya.

"Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim, pagi ini saya resmikan rehabilitasi Pasar Jongke seluas 29.000 yang menghabiskan anggaran Rp 124 miliar di Kota Surakarta, Jawa Tengah, saya resmikan," kata Jokowi dalam sambutannya pagi ini.

Kemudian Jokowi bersama Nana dan Teguh menekan sirine dan tanda tangan prasasti tanda peresmian pasar tersebut. Jokowi meminta masyarakat menjaga kebersihan Pasar Jongke.

"Saya minta pasar ini betul-betul dijaga dengan baik kebersihannya, jangan sampai kotor dan bau. Karena tadi saya masuk ke dalam betul-betul manajemen di dalamnya sangat baik," imbuhnya.

Sumber detikNews.com

Share this post