Jokowi Minta Menteri dan Kepala Lembaga Tindak Lanjuti Rekomendasi BPK

08/07/2024 19:20:00 WIB 1.446

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. JAKARTA, - Presiden Joko Widodo meminta kepada menteri dan kepala lembaga untuk menindaklanjuti rekomendasi-rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam laporan keuangan pemerintah. Diketahui, BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2023.

"Saya minta kepada para menteri, kepala lembaga, dan kepala daerah agar segera menindaklanjutinya dan menyelesaikan rekomendasi-rekomendasi dari pemeriksaan BPK," kata Jokowi dalam acara penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPP di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2024).

Menurut Jokowi, menindaklanjuti rekomendasi bertujuan agar pengelolaan keuangan APBN dan APBD semakin baik.

Ia pun meyakini pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto ke depan akan selalu memberikan perhatian serius pada setiap rekomendasi BPK.

"Agar uang rakyat dapat dimanfaatkan dengan baik serta dikelola secara transparan dan akuntabel," ucap dia. Lebih lanjut, mantan Wali Kota Solo ini
meminta agar BPK dan seluruh komponen bangsa mendukung transisi pemerintahan, yang akan dipimpin Prabowo mulai Oktober 2024. Kemudian, menjaga keberlanjutan untuk membawa kemajuan negara Indonesia.

"Saya juga mengharapkan dukungan BPK untuk melanjutkan perbaikan ekosistem pemerintahan, membangun pemerintahan yang akuntabel, dan sekaligus fleksibilitas dan selalu berorientasi pada hasil," jelasnya.

Sumber KOMPAS.com

Share this post