Jokowi Perkenalkan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Gala Dinner IAF

02/09/2024 13:40:00 WIB 231

tribratanews.lampung.polri.go.id. PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan Presiden terpilih Prabowo Subianto kepada para tamu undangan saat acara Gala Dinner Indonesia-Africa Forum Ke-2, Bali, Minggu (1/9/2024) malam.

"Dengan senang hati, izinkan saya perkenalkan presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto. Akan dilantik bulan depan dan akan memimpin Indonesia di masa depan," ujar Jokowi seperti dilihat dari siaran akun Youtube Sekretariat Presiden.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, Indonesia sebagai penyelenggara acara Indonesia-Africa Forum. Menurut dia, event ini digelar untuk memajukan pembangunan global yang inklusif.

"Indonesia adalah penyelenggara forum kemitraan multipartai tingkat tinggi dan Indonesia-Africa Forum. Untuk pembangunan global yang maju, inklusif dan berkelanjutan," tuturnya.

"Indonesia tetap menjadi komite untuk memperkuat kerja sama dan solidaritas dengan negara-negara di kawasan Afrika. Hal ini akan dilanjutkan oleh pemerintahan berikutnya," imbuhnya.

Diketahui, Indonesia-Africa Forum Ke-2 akan secara resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui upacara pembukaan yang akan digelar di Hotel Mulia Nusa Dua, Bali, Senin (2/8/2024).

Selain pembukaan, Presiden Jokowi juga dijadwalkan untuk melakukan pertemuan bilateral di sela-sela forum tersebut.

Sumber PMJ NEWS 

Share this post