Jokowi Sebut, HUT RI 17 Agustus Mendatang Sudah Hampir Final di IKN

05/06/2024 15:40:00 WIB 38

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa persiapan upacara 17 Agustus di Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah hampir final. Jokowi menilai, sudah tidak ditemukan kendala di lapangan, baik itu dari urusan venue, hingga susunan upacara.

"Tata urutan upacara semuanya enggak ada masalah. Jadi pembangunan kira-kira pertengahan Juli yang di sini sudah siap," kata Presiden Jokowi di depan Istana Negara Nusantara, Rabu (5/6/2024).

Ditambahkan Jokowi, sudah 80 persen interior dan eksterior pembangunan terlaksana.

"Insyaallah selesailah, selesai," kata Jokowi.

Jokowi juga optimis, kantornya langsung dapat beroperasi, di saat air sudah bisa masuk ke IKN. Menurutnya, peresmian Bendungan Sepaku akan memudahkan air mengalir ke IKN, dengan bantuan pompa.

"Tinggal ini menunggu pompa untuk menaikkan air. Kemudian dialirkan ke bangunan, rumah-rumah yang ada di Ibu Kota Nusantara," ungkapnya.

Presiden menyebut, pembangunan IKN dilakukan secara bertahap, mulai dari pemerintahan, hingga ke sektor perbankan dan keuangan. Begitu pula dengan sektor pendidikan, sektor kesehatan, dan sektor lainnya.

"Saya kira semuanya berjalan. Kita harapkan semua berjalan," kata Presiden.

Jokowi sudah mencoba bermalam di IKN, dengan tidur di Rumah Dinas Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Suasana di IKN menurutnya sudah sangat nyaman, apalagi ada pemandangan matahari terbit dan terbenam.

Sumber PMJ NEWS 

Share this post